ads

Tak Perlu Banyak Bacot! Pasti 9 Hal Ini Membuatmu Rindu Pada Masa Sekolah

Beberapa hal di bawah ini akan membuatmu rindu pada masa sekolah dulu. gambar
Soungaunga—“Masa-masa paling indah, masa-masa di sekolah”. Sepertinya untuk kamu yang pernah menjalani jenjang pendidikan dasar, menegah pertama, hingga sekolah atas, tentunya tahu betul dengan lirik lagu tersebut.

Tidak seperti kerinduan biasanya, kerinduan yang dihadirkan pada masa-masa sekolah memiliki rasa manis campur pahit bagai rasa kopi kekurangan gula. Bagaimana tidak, hal-hal yang dihadirkan sewaktu sekolah sangatlah indah sehingga tidak mudah untuk dilupakan. Itulah sebabnya mengapa banyak dari kita ingin kembali di masa itu.

Olehnya, Soungaunga akan mencoba mengulas kembali hal-hal apa saja yang sangat dirindukan sewaktu masih bersekolah dulu. Silakan simak berikut ini:

1. Menjalani sesuatu, selalu bersama sahabat

Tidak bisa dipungkiri lagi, sahabat merupakan kerinduan pertama yang hadir ketika mengingat masa sekolah. Sebab semuanya dijalani bersama sahabat. Tertawa bersama, melakukan kekonyolan bersama, dan bahkan ngambek-ngambekkan bersama. Hahaha .,, pokoknya kegilaan yang luar biasa selalu dijalani bersama sahabat. Dan sekarang, hanya bisa berharap bahwa sahabat kamu sewaktu sekolah dulu selalu bersama kamu hingga sekarang.

2. Jajanan sekolah yang berbagai macam

Ketika kampung tengah sudah meledakkan bom sebagai tanda peperangan dimulai, senjata paling ampuh untuk menyerang kampung tenaga tersebut adalah somay, nasi kuning, roti tawar, es lilin dan pokoknya masih banyak lagi deh.

3. Tertawa dan malu ketika dihukum

“Hahahaaa .,, Hihihiii ,,, Huhuhuuu .,, Hohohoho ,,, Heheheheh ... Ukh ... Ukhh ... Ukhh ....”

Nah, batuk kan? Begitulah kalau tertawa di atas penderitaan orang lain. Ingat tidak apa yang kamu lakukan ketika teman atau kamu dihukum? Tentunya ingat dong. Yups, malu kalau kamu yang dihukum dan tertawa jika teman kamu yang kena hukuman. Begitulah masa sekolah dulu, selalu menertawakan teman dan giliran dapat hukuman malah malu, diam sambil tertunduk. Kerinduan yang luar biasa. Rasanya ingin lagi kembali ke masa itu.

4. Asik. Dapat makanan tambahan

Biasanya untuk sekolah tertentu, program makan tambahan diadakan. Nah, untuk kamu yang pernah mendapatkan hal yang kaya gini, rasanya tuh senang pake bingits. Kalau sudah siang, guru-guru udah pada stay dengan keranjang berisi makanan berupa kue kue lapis, minuman segar dan banyak lagi.

5. Guru rapat dadakan, pulang lebih awal dan senangnya minta ampun deh

Ini dia, poin yang merindukan kemalasan. Hehehe.. Kalau pemberitahuan mengenai semua guru rapat dadakan sudah terdengar, semua pada senang dan waktunya pulang lebih awal. Ets, jangan kira langsung balik kerumah, sebab itu pilihan mustahil. Melainkan nongkrong ditempat andalan.

6. Buat para cowok, tiba waktunya pangkas rambut

Untuk seusia masa sekolah, kalau udah dengar ada razia pangkas rambut, satu-satunya hal yang dilakukan yaitu lompat pagar. Sebab siapa yang mau rambut yang dimodel selama 1 jam lebih itu malah habis dipangkas dengan tidak beraturan.

7. Senjata ampuh keluar malam, yah kerja kelompok

Keluar malam dan bertemu teman sekolah, itu aktivitas yang sangat di idam-idamkan. Namun untuk masa sekolah dahulu, keluar rumah di malam hari itu tidak gampang dilakukan. Untuk hal yang satu ini pasti dapat kode keras dari ortu. Tapi tenang, untuk mengatasi hal tersebut, kerja kelompoklah solusinya. Jadi jangan heran kalau kerja kelompok itu merupakan hal yang sangat dirindukan sewaktu sekolah.

8. Nyontek sewaktu ujian

Selain rapat dadakan, ujian dadakan juga selalu ada. Wah, wah, kalau untuk hal yang satu ini, ketakutan diperlihatkan dengan mengeluarkan keringat dingin. Tapi tenang, senjata paling ampuh ya harus pintar-pintar cari perhatian sama teman yang lebih pandai.

9. Kegiatan ekstarkulikuler

Siapa sih yang tidak rindu dengan aktivitas satu ini? Bertemu dan mengadakan kegiatan bersama sekolah lain itu hal yang luar biasa. Tebar pesona itu paling jago.

Ha, masih banyak bacot dengan kerinduan-kerinduan yang tiada duanya itu? Masih? Astaga, mungkin perlu diperiksa kembali ingatanmu. Siapa tahu ada yang salah. Jika sudah, coba ingat-ingat kembali! Masih belum juga? Astaga, mari minum kopi! Apa? Tidak mau? Ah, sudah jo pale.(YS)

Post a Comment

Paling banyak dibaca