ads

Apa yang Harus Dilakukan Saat Balikan dengan Mantan?

Beberapa hal yang harus kamu lakukan ketika balikan dengan mantan kekasih. gambar
Soungaunga—Putus-nyambung tak bisa dihindari tatkala hati masih mengatakan ya. Kamu seolah tidak percaya bahwa kekuatan cinta itu lebih dahsyat ketimbang egois yang menyelimuti dirimu. Dengan kekuatan cinta itulah yang kemudian ketika telah putus dengan pasangan, eh rasanya ingin balikan lagi.

Tentu saja tak ada yang salah dengan itu semua. Apalagi diganjar hukuman. Namun, ada beberapa hal sebenarnya yang mesti dilakukan ketika balikan kepada mantan kekasih.

Jadi, tidak lagi mengatakan bahwa “maafkan aku yang dulu, mantan!” Sebab cintamu kepadanya lebih kuat daripada kata maaf tadi.

Nah, untuk itu Soungaunga sekadar memberikan semacam tips tentang apa yang harus dilakukan saat balikan dengan mantan Anda? Sebab, bukan tidak mungkin kan balikan lagi? berikut penjelasannya.

1. Anda harus memahami tentang situasi yang akan terjadi ketika bertemu atau balikan.

Anda harus memahami situasi ketika bertemu dengannya. Jangan gegabah! gambar
Kebanyakan dari kita sama sekali tidak memahami bersikap dan bertindak ketika bertemu atau balikan dengan sang mantan kekasih. Nah, memang bagi sebagian orang memang poin pertama ini sungguh sulit. Mereka mengira bahwa kondisi awal sama seperti dulu, padahal telah berubah 90 derajat.

Untuk itu, jangan sampai terjebak di posisi ini, kata Klow. Berusaha sebisa mungkin untuk berubah. Misalnya dari yang bermalas-malasan menjadi super rajin. Dari tidak perhatian menjadi lebih perhatian dengan si doi. Hal ini penting untuk menjaga keharmonisan yang lebih afdhol lagi.

Sebagai manusia, kata David Klow lagi, memang selalu mendambakan keterikatan sekaligus pengalaman baru. Pemilik Skylight Counseling Center di Chicago ini melanjutkan bahwa banyak dari mereka yang menyambar kesempatan ketika bertemu dengan sang mantan. Artinya bahwa kesempatan meminta balikan dengan perubahan-perubahan tertentu.

BACA JUGA: Inilah yang Dilakukan Orang yang Sulit Move On

2. Jangan pernah berbohong bahwa ketika berpisah dengannya Anda merasakan sesuatu yang tidak semestinya.

Jangan sesekali Anda tidak jujur padanya bahwa selepas berpisah dengannya Anda mungkin sudah memiliki pacar. gambar
Poin kedua yang harus Anda lakukan ketika balikan dengan mantan adalah mengungkapkan kebenaran yang sebenar-benarnya. Maksudnya adalah jangan berbohong bahwa ketika setelah berpisah dengannya, kamu merasakan sesuatu yang menyiksa diri kamu. Atau, kamu juga bisa mengatakan bahwa jalan sama pria/wanita lain selama berpisah.

Hal ini kata Klow, bukan saja akan memengaruhi hubungan di masa mendatang, tetapi juga akan membuatnya semakin terpukau akan kejujuran Anda. Dengan mengatakan yang sejujurnya kepada pasangan balikan tersebut, Anda akan mendapatkan kejutan. Jika memang dia marah, itu hal yang wajar. Itu artinya dia masih mencintai Anda.

3. Anda harus berusaha membuat suasana bahwa balikan itu bukanlah sesuatu yang baru.

Berusaha sekuat mungkin bahwa saat balikan, itu bukan sesuatu hubungan yang baru. gambar
Apa maksud dari poin ketiga ini? Nah, biasanya ketika bertemu atau balikan lagi maka kecanggungan kemungkinan tak bisa dihindari. Maksudnya, menganggap bahwa balikan ini adalah seperti di awal pacaran dulu. Ini sesuatu yang salah. Mestinya Anda hindari sebab sudah lama pacaran dengannya.

Namun, yang perlu diingat adalah, hubungan lanjutan ini mestinya bersifat tidak monoton dan menghindari kesalahan-kesalahan fatal. Meskipun membuka lembaran baru, akan tetapi cara-cara lama pun bisa kembali mempererat hubungan Anda dengannya.

4. Jangan terlalu canggung. Mestinya bersikap biasa dan santai.

Jangan terlalu canggung! Mestinya bersikap santai. gambar
Grogi pun tak bisa dihindari ketika pertama kali bertemu atau balikan. Itu manusiawi. Akan tetapi, Anda mesti berusaha untuk tidak canggung. Bersikap santailah seperti biasanya. Anggap saja tidak terjadi apa-apa. Anda juga tidak bisa ceroboh, misalnya terlalu ambisius untuk balikan. Hal ini tentu saja akan berakibat fatal.

Anda juga mesti tahu, bahwa meskipun sempat pacaran dan saling memahami sebelumnya, namun hal ini butuh waktu untuk merileks diri. olehnya diperlukan sikap yang biasa dan sedikit santai.

Jadi sebenaranya, tak ada formula khusus untuk bersikap santai ini. Anda mesti latihan yang berat agar bisa melakukannya secara maksimal.

5. Kuatkan hati bahwa keputusan yang Anda ambil untuk balikan memang benar-benar paten. 

Kuatkan hati bahwa keputusan yang diambil sudahlah tepat. gambar
Jadi begini, balikan pun tak ada teori khusus. Hanya saja, Anda mesti mempunyai syarat utama yaitu menguatkan hati. Bahwa, apakah benar cinta Anda sudah mentok padanya? jika memang demikian, itu artinya cinta Anda paten ke dia.

Jika memang alasan Anda bahwa berkat kejujuran pada poin di atas, misalnya malas pacaran dengan kekasih lalu, ini alasan yang keliru. Jadi, hindari alasan-alasan yang klise. Jangan membuatnya bertambah gusar hanya karena alasan balikan. Ini penting!

BACA JUGA: Ciri-Ciri Pasangan yang Harus Kamu Tinggalkan

6. Sesekali ungkit pembahasan saat bersamanya dulu.

Sesekali membahas masa lalu dengannya. gambar
Poin ini juga sangat penting. Misalnya jika ada permasalahan Anda atau ada faktor utama putus dengannya tempo hari, mesti dibahas setuntas mungkin. Hal ini sangat berguna agar tidak ada masalah di kemudian hari lagi.

Namun, yang perlu diingat adalah, membahas dengan kepala dan hati yang dingin. Sebab jika tidak, maka bukan tidak mungkin pertengkaran akan terjadi lagi. Jadi, kata Klow, dengan pikiran tenang maka Anda bisa menyelesaikannya.

Demikianlah artikel tentang yang harus Anda lakukan saat balikan dengan mantan. Meskipun beberapa poin di atas cukup penting, namun bukan berarti ada hal-hal lain yang Anda lakukan juga tidak penting. Semua pasti penting untuk menunjang balikan kepada mantan. Semoga artikel ini bermanfaat. Soungaunga

Post a Comment

Paling banyak dibaca