ads

9 Objek Wisata yang Wajib Anda Kunjungi Jika ke Palu

Objek wisata yang wajib Anda kunjungi jika ke Kota Palu. gambar
Soungaunga—Kota Palu bukan hanya dikenal Kota Kaktus, tetapi juga banyak keindahan alam yang ditawarkan sebagai penyejuk mata dan jiwa Anda. Nah, untuk Anda yang hobi traveling atau jalan-jalan ke tempat suasana baru, Palu-lah tempatnya. Kota Palu, merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah. Atau jika Anda pernah dengar mengenai kota sejuta mitos? Itulah Kota Palu. Kalau masih belum kenal juga, tanya saja langsung sama Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, sebagai Wakil Walikota Palu.

Kota Palu memang tidak kalah menarik dengan kota-kota lain di Negeri ini. Bahkan Kota Palu adalah kota yang kaya dengan suku, adat, budaya dan masih memegang teguh tradisi leluhurnya. Akan tetapi, kali ini bukan menuliskan tentang budaya, tetapi objek wisata yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Kota Palu.

Untuk itu, berikut ini kami sajikan daftar obyek wisata yang siap memanjakan hari libur Anda bersama keluarga, pacar, sohib, atau selingkuhan. Simak berikut ini:

1. Jembatan Kuning yang melengkung

Pemandangan indah jembatan kuning di kala malam hari. Jika di sore hari Anda berada di jembatan ini, maka nikmatilah sensasinya. Gambar
Objek wisata yang pertama wajib Anda kunjungi ketika tiba di Kota Palu adalah Jembatan Kuning. Jembatan kuning ini biasanya disebut sebagai jembatan 4. Pada 2006, Presiden SBY, kala itu dia masih menjadi Presiden meresmikan jembatan ini. Jembatan kuning digadang-gadang sebagai ikon Kota Palu yang paling top.  Sebab, tidak ada di dunia ini jembatan melengkung selain Perancis dan Jepang. Bahkan, jembatan kuning ini adalah jembatan yang pertama hadir di Indonesia. Jika pada sore hari Anda berada di jembatan ini, silakan rasakan sendiri pemandangan eksotisnya.

2. Nikmati sensasi Pantai Talise di sore hari

Jika pada sore hari Anda mengunjungi Pantai Talise ini, Anda serasa tak akan minggat dari situ. gambar
Nah, ini adalah tempat kedua yang wajib Anda kunjungi ketika telapak kaki Anda sudah menyentuh tanah Kota Palu. Mungkin jika diperkarakan, maka Anda akan berdosa jika tidak jalan-jalan ke sepanjang Teluk Palu ini. Jika Anda berkunjung pada sore hari,

Pantai ini sudah tak diragukan lagi. Maksudnya keindahannya. Apalagi bagi anda yang suka dengan kegiatan outdoor. Tempat dikala pagi, banyak yang menghabiskan waktu bersama keluarga untuk sekadar mandi. Namun di saat sore hari, Anda akan disuguhkan oleh cahaya orange yang bersiap-siap menerangi belahan bumi lain. Selain tempatnya di kota, dan mudah dikunjungi, juga ada beberapa lapak kuliner yang disediakan di pantai ini. Anak-anak muda di Kota Palu, banyak yang mempersiapkan waktu melihat senja yang manja. Lautnya yang biru begitu memesonakan mata. Jadi, jangan sampai ketinggalan. 

3. Anjungan

Di anjungan ini, banyak sekali anak-anak yang bermain. Mulai sore hingga malam hari, tempat ini begitu ramai dikunjungi. gambar
Tempat ini dekat dari jembatan IV, yang juga bisa dijadikan tempat berfoto. Anjungan ini mulai ramai jam dua hingga larut malam. Bukan saja dihuni oleh kawula muda, tetapi orang tua beserta anak-anaknya senang berkunjung di sini. Karena ada tempat bermain, serta dapat memandang laut yang indah. Setiap akhir pekan, tempat ini digunakan untuk carr free day. Untuk itu, Anda merasa rugi jika tidak berkunjung ke tempat ini ketika berada di Kota Palu.

4. Tugu Perdamaian. 

Tugu perdamaian yang selalu ramai dikunjungi apalagi di akhir pekan. Di sini, Anda bisa melihat Kota Palu. gambar
Anda tak perlu ragu jika mengunjungi tempat ini apalagi di sore hari. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa, karena ketinggiannya mencapai ratusan meter dari permukaan laut. Selain itu, tugu yang sering disebut tugu Nosarara Nosabatutu oleh warga Kota Palu ini dilengkapi berbagai macam fasilitas, di antaranya ATV track; lapangan tembak; arena balap motor cross; lokasi konser; lokasi perkemahan; dan terdapat pasar industri kerajinan tangan. 

5Pantai Tanjung Karang

Setiap di akhir pekan, ratusan bahkan ribuan orang mengunjungi Tanjung Karang ini untuk sekadar liburan. gambar
Pantai Tanjung Karang, terletak di sebelah utara Kota Donggala. Jarak tempuh dari Kota Palu dapat dicapai dalam waktu sekitar 30-40 menit atau kurang lebih 35 km dari Kota Palu. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang indah, dengan hamparan pasir putih sejauh mata memandang, dipadukan dengan perbukitan hutan yang sangat menarik. Pantai tanjung karang dilengkapi dengan fasilitas seperti taksi wisata laut dan lokasi snorkeling.

Objek wisata satu ini sudah dikunjungi ribuan turis dari berbagai negara. Masa Anda yang tinggal di Indonesia ketinggalan dengan mereka yang jauh dari NKRI. Malu dong! Ayo segera ke Tanjung Karang! #eh

6. Matantimali tempat manusia bisa terbang

Tempat ini hampir tidak pernah sepi dari anak-anak muda di waktu libur. Pemandangan dari Matantimali memang tampak bagus. gambar
Matantimali lahir dari sebuah nama desa di atas Gunung Verbek, tepat di sisi kiri kemegahan puncak Gawalise, Kota Palu. Gunung ini berada di ketinggian 1.500 mdpl. Saking strategisnya tempat ini, dahulu Belanda mendirikan pos pemantauan di gunung ini.

Di Matantimali ini, kamu bisa merasakan embusan angin yang mengarah ke lereng gunung yang menyebabkan turbulensi. Bukankah hal ini diperlukan untuk mendapatkan ketinggian ketika akan bermain paralayang? Nah, itulah sebabnya Matantimali merupakan salah satu lokasi paralayang terbaik di Dunia. Dari Matantimali juga, matamu bisa menjelajahi seluruh penjuru Kota Palu mulai dari ujung utara hingga ke dataran Kulawi yang jauhnya sekitar 100 km dari Kota Palu. Selesai bermain paralayang, kamu dapat bersantai sejenak dan menikmati kuliner di pegunungan ini. Sumpah deh, nikmat tiada tara.

7. Taman Wisata Alam Wera serta Air terjun dan Air Panas Mantikole

Selain di beberapa objek wisata lain, air terjun Wera dan Air panas Mantikole begitu ramai di kala libur. gambar
Air terjun Wera dan air panas Mantikole merupakan obyek wisata alam yang selalu mampu memikat siapa saja. Air terjun Wera terletak di ketinggian 100 meter berada di Desa Balumpewa 1 km dari jalan raya poros Palu.

Untuk mencapai kawasan wisata Wera dapat ditempuh dengan kendaraan umum apa saja. Hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Pada tahun 1980 kawasan ini ditetapkan menjadi taman wisata berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian.

8. Danau Tambing (TNLL)

Danau tambing selalu ramai dengan anak-anak muda yang sedang berlibur. Di sini, Anda akan disuguhkan Danau. gambar
Masih ada lagi nih, Danau Tambing. Jika kamu sudah menapakkan kaki di kota sejuta mitos ini, maka tidak ada salahnya kamu melakukan perjalanan ke arah Selatan Kota Palu, kira-kira 3-4 jam perjalanan, tepatnya di Taman Nasional Lore Lindu (TNLL). Di sini, ada danau Lindu. Juga ada Danau Tambing yang tidak kalah keren dari obyek wisata lainnya. Di TNLL ini, Kamu bakal menyesal jika tidak menyaksikan langsung tingkah lucu dari endemik Sulawesi tengah seperti: Burung Maleo, Tarsius serta burung Julang Sulawesi.

9. Pusentasi Pusat Laut

Pusat laut di Donggala begitu menakjubkan yang juga wajib Anda kunjungi. gambar
Pusat Laut atau pusentasi laut adalah sebuah wujud kebesaran sang pencipta. Bayangkan, di tengah daratan Kota Donggala yang luas, terdapat sebuah sumur besar yang airnya asin bagai air laut. Jarak menuju pusat laut kurang cukup 30 menit dari pusat Kota Palu.

Soungaunga, jika bicara panorama alam dan obyek wisata di Sulawesi Tengah sungguh tidak ada ujungnya. Masih banyak lagi selain yang sudah kami suguhkan di atas. Terima kasih sudah mengunjungi kami karena Anda sebentar lagi akan mengunjungi Kota Sejuta Mitos ini, maka kami ucapkan welcome to Central Celebes untuk Anda.(KD)

Post a Comment

Paling banyak dibaca