ads

Mahasiswa itu Kaum Intelektual, maka Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Wisuda

Selagi masih mahasiswa strata 1, jangan pernah tinggalkan beberapa hal di bawah ini. Anda rugi. gambar
Soungaunga—Kebanyakan orang berkata, aktivitas kuliah merupakan aktivitas yang paling seru untuk dijalani. Sehingga jika lepas kuliah atau wisuda, dunia yang dihadapi berikutnya tidak lagi sama. Kesibukan dengan banyak hal siap menanti, kerja cari duit, mikirin masa depan, dan banyak hal-hal menyita waktu siap menghampirimu, dan tentunya mau tidak mau kamu harus tetap menjalaninya.

Nah, olehnya selagi kamu masih kuliah alias belum diwisuda, 7 aktivitas ini Soungaunga rekomendasikan agar kamu puasin untuk mencicipinya sebelum menjadi bubur. Apa saja itu? Silakan simak berikut ini!

1. Berorganisasi

Supaya pribadimu berkembang, puasin dengan hal yang satu ini. Selain menghindari klaim mahasiswa kupu-kupu, aktivitas ini juga sering menjadi dambaan mahasiswa. Ada banyak pilihan organisasi di kampus, tinggal Anda sendiri saja yang memilih sesuai keinginan.  Enak loh jika berorganisasi, segala hal yang tidak diajarkan di dunia kampus, bisa kamu pelajari jika sudah ikut berorganisasi.

2. Traveling

Nah, kalau sudah kerja cari duit, hal yang satu ini paling susah untuk kamu lakukan. Di samping itu, jika pusing dengan tugas menumpuk, ini dia jawabannya. Traveling merupakan kegiatan yang me-refresh otak, maka wajib pula melakukan hal ini, tapi ingat jangkauan dompet kamu, sebab jika keseringan, kamu nantinya makan apa? Osuga*? Kan tidak mungkin.

3. Menjadi freelance

Meskipun tidak dibayar, toh juga kamu mahasiswa, alias siswa yang masih mengharapkan uang kiriman dari ortu. Jelasnya, di momen ini yang kamu butuhkan adalah pengalaman dan juga sebagai jalan untuk menentukan pekerjaan apa yang bisa menghidupimu nanti setelah kuliah. Maka jangan pernah ragu-ragu untuk mencoba segala jenis pekerjaan yang bahkan menambah keahlianmu nanti, termasuk mencampur semen dengan pasir. Ini penting untuk masa depan tentu saja. Sebab, jika tidak mendapat kerja, maka menjadi pengaduk semen dan pasir sekaligus air adalah pilihan. Jangan remehkan ini!

4. Nikmati masa muda bersama tambatan hati

Poin ini sepertinya keren, Hehhee. Nah, intinya agar tidak sulit untuk mencari pasangan hidup pasca kuliah di luar nanti, kamu bisa lebih dahulu mencarinya di kampus yang luas. Dijamin deh, banyak jenis ibu dari anak-anakmu yang bisa kamu pilih satu persatu. Ah, doko*.

5. Nge-gondrong

Yups, seperti yang kita ketahui, perkuliahaan tidak pernah menekan kita, melainkan memberi kebebasan terkait dengan gaya rambut. So, selagi masih kuliah buatlah kebebasan yang anda sukai, misalnya untuk sebagian orang, gondrong merupakan hal yang unik untuk dilakukan. Sebab kapan lagi bisa nge-gondrong selain di waktu kuliah? Empt, kawin nanti? Harap bisa.

6. Ikut seminar gratis bersama fakultas lain

Ngaku gaul jadi mahasiswa? Jangan pernah deh kalau hanya mengikuti bidang keahlian yang kamu pelajari di fakultasmu sendiri. Selagi mahasiswa, cobalah untuk main ke fakultas lain, terutama menghadiri seminar-seminar gratis dan tentunya mengajak sharing orang yang berbeda jurusan denganmu. Dengan begitu, ilmu yang kamu dapat akan lebih banyak dan luas. Kan sayang, jika dikatain mahasiswa tapi hanya kuasai satu jurusan saja.

7. Skripsi/meneliti

Nah ini lagi, kalau udah wisuda, kira-kira kamu meneliti tentang apa? Setidaknya keseriusanmu dalam mengerjakan karya tulis ilmiah bagaimana? Tentunya tidak sama kan sewaktu kuliah. So, puasin otak kamu berkeliling untuk mengerjakan hal ini, sebab kapan lagi kamu bisa mengerjakannya? Ets, soal referensi atau bahan masih kurang dalam mengerjakan skripsi atau penelitian, kamu bisa tour ke layanan informasi ilmiah di sini

Nah, demikianlah yang mesti Anda puasin sebelum nantinya diwisuda. Sebab, jika “keluar” kampus, nyaris tidak puunya kesempatan lagi melakukan hal-hal demikian itu. Jadi, selama kesempatan masih ada, sikat!(YS)

Post a Comment

Paling banyak dibaca