ads

Lakukan 6 Hal Ini untuk Melindungi Akun Media Sosial Anda

Lakukanlah beberapa hal ini agar akun media sosial Anda aman terkendali. gambar
Soungaunga—Saat ini komunikasi basis internet sudah berkembang dengan pesat, sehingga banyak orang berbondong-bondong mendaftar pada akun sosial media seperti Facebook, Line, Gmail, Twitter, Mysapce, dan lain-lain 

Dalam penggunaannya, tidak jarang banyak para pengguna mengalami sumpuge* yang berlebihan dikarenakan akun dibajak atau privasi dapat diketahui orang lain. Tentu saja kita merasa diteror dan menggunakan media sosial tidak senyaman dulu.

Terkait hal di atas, maka Soungaunga akan menyuguhkan kepada Anda bagaimana cara melindungi akun media sosial yang baik? Mau tahu caranya?

Tunggu dulu, pastikan di depan atau samping kiri-kanan Anda sudah tersedia segelas kopi. Sudah ada? Oh, maaf kalau begitu. Baiklah, mari simak berikut ini:

1. Buat keyword yang mollone atau kuat

Biasanya dalam proses pembuatan akun, terutama facebook, pemberitahuan tingkat keamanan kata kunci sudah diberitahukan. Olehnya, agar akun Anda tetap nyaman maka buatlah kata kunci yang kuat dengan cara menyisipkan tanda baca atau nomor. Namun pastikan, kata kunci yang Anda buat itu mudah diingat.

2. Bollosi atau mengubah pengaturan privasi

Agar tidak dengan mudah diketahui orang lain, adakalanya atur privasi anda dengan tidak menampilkan info kontak dasar seperti nomor telefon atau email. Karena kebanyakan dalam melakukan peretasan akun yang banyak digunakan yaitu nomor telefon dan email yang anda gunakan. Tentu saja ini sangat berbahaya.

3. Jangan menanggapi email, pertemanan dan grup yang tidak jelas

Untuk memasukkan virus ke dalam akun seseorang tidaklah sulit, yaitu hanya dengan mengirimkan file yang biasanya dalam bentuk gambar, surat, pertemanan dan bahkan grup. Agar akun Anda terhindar dari hal yang tidak diinginkan, maka jangan pernah menanggapi email, grup dan bahkan pertemanan yang tidak jelas.

4. Jangan buat pernyataan atau status yang menyinggung

Selain usil dan mengimplementasikan kejagoan, biasanya penyebab cracker membobol akun anda karena tersinggung dengan status yang anda keluarkan. Jadi jangan pernah membuat status yang menyinggung orang atau pun instansi agar akun Anda tetap aman.

5. Lakukan Untag diri sendiri

Biasanya, teman Anda membagikan foto yang tidak senonoh dan menandai anda pada kirimannya. Untuk mengantisipasi menjalarnya hal tersebut, maka hapus tanda atau untag diri sendiri pada foto yang telah dibagikan teman Anda. Karena bisa saja itu virus yang dibagikan teman Anda tanpa sepengetahuannya.

6. Selalu lakukan nolluange atau logout akun

Lakukan log uot akun, sebab biasanya nih untuk kamu yang online menggunakan laptop atau komputer pribadi, hal ini jarang dilakukan, karena malas atau bayoge untuk sig in akun lagi. Untuk kamu ketahui, bahwa dalam membobol akun, craker tidak hanya menggunakan privasi, melainkan menyusup melalui jaringan Lan, Wifi atau hotspot kamu.

7. Jangan bergabung dengan situs jejaring sosial yang tidak perlu

Untuk menghindari segala jenis potensi yang dapat mengakibatkan bobolnya data diri Anda, maka jangan coba-coba untuk masuk dan bergabung dengan situs jejaring sosial yang tidak perlu. Jika memang sudah telanjur, keluar saja secepatnya. Jangan berlama-lama di sana. Sangat berbahaya.


Demikian beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi akun sosial media. Agar privasi tidak bocor, maka cobalah untuk melakukannya. Ini sangat penting.(YS)

Post a Comment

Paling banyak dibaca