ads

Ingin Baterai Cepat Full Ketika di-Charger? Ini 5 Tips yang Benar

Tips agar  baterai cepat full ketika di-charger.
Soungaunga—“Kenapa sih harus tips benar?” Jadi begini, dalam men-charge atau bahasa gaulnya ba’cas handphone, banyak cara atau tips yang bisa digunakan agar proses pengisian energi listrik atau strum pada baterai bisa cepat full. Namun, untuk diketahui bahwa dalam pengisian listrik jika dilakukan dengan tidak benar atau tampa memperhatikan hal tertentu, maka baterai handphone akan lama terisi. Bahkan hanya hamil 4 bulan alias bengkak.

Wah siapa yang bertanggungjawab, kan tidak mungkin listrik sebagai bapak dari anak-anak baterai handphone. Xixixixiii ....

Oleh karena itu, selain menghindari kehamilan baterai di luar nikah, Soungaunga akan memberi kamu tips-tips benar dan baik yang bisa kamu lakukan agar dalam men-charge handphone bisa full dengan cepat. Seperti apa itu? Silakan simak berikut ini:

1. Gunakan charge asli, jangan cas kodok/gepe

Biasanya nih, kalau lagi lupa bawa charge asli ketika bepergian, kamu main cas hp dengan menggunakan charge teman bahkan cas kodok/gepe. Sebenarnya dan sesungguhnya bahwa setiap kepala charge itu memiliki perbedaan penampung arus listrik atau ampere. Jadi jangan heran kalau baterai kamu lambat mengisi atau full. Ini disebabkan oleh kapasitas listrik yang terlalu rendah. Misalnya, charge asli memiliki 15 watt dan charge lain hanya 10 watt saja tentunya baterai kamu hanya jebol alias bengkak.

2. Aktifkan mode airplane

Pastinya sudah tau dengan mode airplane kan? Iya dong. Nah semakin jarang kamu menggunakan hp  maka proses chargering akan semakin cepat dan tentunya baterai kamu akan cepat full.

3. Nonaktifkan fitur yang tidak penting

Hampir rata-rata pada smartphone memiliki fitur yang selalu aktif meskipun tidak terpakai, sehingga jangan heran kalau kapasitas listrik pada batrei akan cepat terkuras. Agar cepat mengisi pada saat di-charger, pastikan fitur yang tidak terpakai dinonaktifkan dulu. Seperti wifi, paket data, bluetooth dan kurangi juga tingkat kecerahan atau brignest pada hpmu.

4. Jangan menggunakan hp pada saat di-carger

Jika tidak terlalu penting, rehat sejenak untuk menggunakan hpmu. Karena semakin kamu menggunakan hp pada saat dicas, maka akan semakin lambat pula proses pengisian listrik pada baterai. Sebab sekitar 60% layar hp mengambil listrik baterai. So, agar hp bisa mengisi dengan cepat, disarankan agar tidak menggunakan hp pada saat di-charger.

5. Matikan smartphone

Tuh game online udah nunggu, jadinya smarphone di-charge sambil dimainkan. Jika kamu memang sudah nggak tahan untuk tidak memainkan hpmu, langkah terakhir bisa kamu lakukan yaitu dengan menonaktifkan smartphone dan mulailah beralih ke hal lain agar tangan kamu tidak merasa gatal jika “ting, tong” berbunyi di hpmu.

Demikianlah tips agar baterai Anda cepat full ketika di-charge. Sayangilah baterai handphone Anda sebelum dia hamil besar. Jika sudah begitu, maka Anda akan mengeluarkan duit untuk menggantinya.(YS)

Post a Comment

Paling banyak dibaca